Latest :
Home » » Cara Mengatur Lama Waktu Notifikasi di System Tray

Cara Mengatur Lama Waktu Notifikasi di System Tray

{[['']]}

Notifikasi adalah pop-up kecil windows yang ditampilkan pada notifikasi area di Taskbar. Mereka akan memberikan sobat banyak informasi seperti status, proses dan terdeteksinya device baru. Action Center menampilkan pesan tentang keamanan yang disarankan dan task maintenance dengan icon bendera yang juga berada di notifikasi area. Bila sobat orangnya tidak terlalu jeli dengan berbagai notifikasi yang muncul, sebaiknya kamu menambahk waktu kemunculan notifikasi supaya terlihat lebih lama. Berikut ini saya akan memberikan tutorial cara mengatur berapa lama waktu notifikasi tetap terbuka di Windows 7. Cara mengatur berapa lama waktu notifikasi tetap terbuka di Windows 7 adalah sebagai berikut:
- Pertama-tama buka Control Panel dengan view icon small dan klik icon Ease of Access Center. > Use the computer without a display atau Make it easier to focus on tasks. 
- Cari dan perhatikan menu How long should Windows notification dialog boxes stay open, kemudian klik tanda arah panah ke bawah untuk memilih waktu lamanya notifikasi muncul. Setelah kamu memilih klik OK, pengaturan defaultnya adalah 5 detik.
- Terakhir keluarlah dari semua window yang ada. 

Dengan begini sobat dapat melihat notifikasi yang muncul lebih lama, sehingga kamu akan tahu apa yang sedang dialami Windows, terlebih lagi jika kamu tidak jeli dan tidak selalu memperhatikan komputer.

Credit 4: Winpoin
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Addictivetips | Caesar de Zetakai | Top Eleven
Copyright © 2014. CdZ Muzama - All Rights Reserved
Design by Mas Template
Powered by Blogger